Tuesday 4 October 2016

Cara mengaplikasikan Money Lover #2 Membuat Budget Bulanan

Hei...hei...hei!!! kembali lagi di channel yang sama, Yo...yo...yo!!! kalau sebelumnya bang garenk sudah post Cara mengaplikasikan Money Lover #1 maka kali ini bang garenk mau kasih tips untuk bagaimana membuat Budget pada Money Lover. Oke langsung saja ya teman-teman. Langkah awal adalah teman-teman dapat klik tombol pada menu yang terletak di sebelah kiri atas dan kemudian pilih Menu Budgets.

Nah klo sudah diklik maka akan muncul layar kosong, disinilah teman-teman akan melakukan pembuatan budget bulanan kedepannya. Kemudian teman-teman bisa klik tombol (+) untuk menambahkan budget. Cara pengisiannya sih hampir sama dengan membuat transaksi yang sudah bang garenk bahas pada Cara mengaplikasikan Money Lover #1 jika teman-teman belum sempat baca, monggo dibaca dulu. Nah bedanya adalah teman-teman akan mengisi This Month atau tanggal cut off budgetnya. Misal teman-teman buat budget dari tanggal 1 Okt 2016 s.d 31 Okt 2016, jadi selama waktu itu budget yang teman-teman buat dalam keadaan aktif. 


Kalu Teman-teman pakai yang Premium, teman-teman tinggal pilih saja Catagories yang akan dibuat budgetnya dan kemudian isi berapa budget untuk sebuah catagories yang teman-teman pilih. Misal : teman-teman membudgetkan untuk Bensin (Petrol) dalam sebulan ini sebesar Rp. 400,000. Cash pada gambar diatas itu adalah alokasi Wallet/Dompet yang teman-teman akan jadikan aliran dana pada Budget. Setelah semua dilakukan kemudian DONE. Waw!!! Budget teman-teman sudah di create. Sekarang teman-teman tinggal mencatat transaksi pengeluarannya deh. Bugdet teman-teman secara otomatis akan berkurang selama periode cut off

Dan jika teman-teman belum memakai Money Lover Premium, maka teman-teman akan disajikan budget keseluruhan saja, contoh pada gambar diatas teman-teman hanya disajikan All Catagories jadi tidak mendetail ya teman-teman. Terus gimana masukin budgetnya bang? Oke jadi gini teman-teman, temen-teman langsung membuat total budget dalam 1 bulannya saja. Misal : teman-teman mau budgetin dalam 1 bulan sebesar Rp. 5jt jadi tulis saja sebesar itu. Jadi seperti itu teman-teman. Sipp cukup sekian ya info dari bang garenk, semoga bermanfat buat teman-teman sekalian. Thanks a Lot, salam berbagi.

0 komentar:

Post a Comment