Friday 30 September 2016

Tips : Bagaimana mengenal ciri-ciri sahabat sejati dan menjadi sahabat sejati

Hallo teman-teman semua, apa kabarnya? Pasti baik dong. Kali ini bang garenk mau infoin ni mengenai bagaimana sih ciri-ciri dari seorang sahabat sejati itu dan bagaimana sih menjadi sahabat sejati. Karena sebelum mempunyai sahabat sejati kita harus menjadi seorang sahabat sejati dulu ya guys. 

Memang terkadang seorang sahabat penting buat kita dalam menjalani aspek kehidupan, dimana mereka sebagai tempat tukar pikiran, bercanda, menemani dalam kesepian, curhat keluh kesa yang ada dan lain sebagainya. “Pokoknya gada lo gak rame deh” mungkin itu kata yang tepat buat mereka sahabat sejati yang ada dimuka bumi ini. Yeaaaah!!!!.
 
Namun yang menjadi permasalahannya adalah sulit bagi kita untuk membedakan mana sahabat yang benar-benar sejati yang selalu care terhadap kita. Dan bagaimana sih cara membedakannya? baiklah teman-teman sejatinya bang garenk. Berikut ulasan yang telah dirangkum dari berbagai sumber yang terpercaya versi bang garenk. Check it out.

1.   Sahabatmu menjadi pendengar yang baik buat kamu

Yup! Bener banget ini adalah kunci utama menjadi sahabat yang baik buat kamu. Seorang sahabat sejati akan selalu menjadi pendengar yang baik buat sahabat-sahabatnya sehingga mereka merasa nyaman dan nggak akan segan lagi buat cerita berbagai hal dengannya.

2.  Memberikan masukan yang realistis

Disela menjadi pendengar yang baik sahabat sejati juga akan memberikan masukan yang realistis kepada sahabatnya. Apa sih masukan realistis itu? Masukan yang realistis itu adalah masukan/saran yang tidak berdasarkan ego sih pendengar. Jadi sahabat sejati ketika memberikan masukan/saran tidak dengan egonya tapi berdasarkan pada kenyataan yang ada.

3.  Mengenal lebih dekat dengan orang disekitar sahabatnya

Hal ini penting banget loh teman-teman, selain dekat dengan kalian sahabat sejati juga dekat dengan orang disekitar kamu, seperti orang tua, pacar, dll. dimana sahabat sejati ketika mengenal seorang sahabat dari sisi orang disekitarnya maka secara tidak langsung sahabat sejati  sudah mengenal kamu lebih dalam lagi. Sehingga kamu akan lebih merasa nyaman lagi dan tidak canggung lagi buat cerita segala hal dengannya.

4.  Menerima kekurangan dan kelebihan sahabatnya


Yang namanya sahabat sejati, pasti mau menerima kekurangan dan kelebihan dari sahabatnya. Dan nggak akan keberatan menerima kekurangan sahabatnya

5.  Sahabat sejati akan menjadi orang kepercayaanmu


Seorang sahabat sejati mempunyai sikap saling percaya terhadap sahabatnya. Jadi sahabat sejati tidak akan mengumbarkan kekurangan & rahasia sahabatnya kepada orang lain apalagi aibnya. Setuju ya teman-teman bahwa sahabat yang baik itu adalah sahabat yang bisa dipercaya

6.  Selalu ada saat teman membutuhkan

Ini adalah soul dari seorang sahabat sejati. Dia akan berusaha ada saat sahabatnya membutuhkan suka maupun duka. Seorang sahabat sejati itu pantang dengan kalimat “Ada jika ada maunya, Ada jika senangnya saja”. So jadilah seorang sahabat yang ada ketika dibutuhkan.  

Gimana teman-teman sudah dapet kan pencerahan untuk mengenal apakah sahabatmu sahabat sejati atau bukan. Sekali lagi bang garenk ingatkan ya teman-teman sekalian, bahwa sebelum kita mengenal sahabat sejati kita harus menjadi sahabat sejati terlebih dahulu ya, supaya dapat soulnya. Ketika temanmu bilang ke kamu bahwa “Gada lo gak rame” berarti teman-teman sukses menjadi sahabat sejati. Oke sekian dari share yang bang garenk berikan dan semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Thanks a lot

0 komentar:

Post a Comment