Saturday 1 October 2016

Kalian Harus Tahu : Seputar Indonesia #1

Hei apa kabar hari ini teman-teman? Luar biasa. Kali ini bang garenk mau kasih pengetahuan seputar negara kita ni. Teman-teman tahu kan bahwa negara Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di muka bumi ini dengan jumlah 13,466 pulau. Indonesia juga termasuk negara terbesar ke-4 loh teman-teman setelah China, India & Amerika. Nah ternyata diluar itu Indonesia mempunyai hutang kepada negara lain loh teman-teman. "Tetep semangat".

Apa selama ini teman-teman tahu berapa hutang negara kita? tenang teman-teman sekalian, kali ini bang garenk mau kasih info ni mengenai "Hutang Luar Negeri Indonesia". Dari sumber yang terpercaya yang dilansir oleh liputan6.com ternyata utang pemerintah kita pada bulan Agustus 2016 sebesar Rp 3.438,29 triliun. Dan realisasi naik sebanyak Rp 78,47 triliun dibanding posisi bulan Juli 2016 yakni Rp 3.359,82 triliun.

Kok bisa naik sih bang? Oke. Kenaikan hutang luar negeri tidak terjadi begitu saja teman-teman karena penerimaan negara masih minim, dan juga diperkirakan adanya hutang luar negeri yang telah jatuh tempo. Makanya defisit, makin besar defisit makin besar hutangnya. Masih dari sumber yang terpercaya yang dilansir oleh okezone.com bahwa ratio hutang luar negeri terus meningkat tiap tahunnya. Loh kok bisa meningkat? Ya karena hal ini terjadi akibat biaya utang lebih besar dari kenaikan pajak kita. Wadaw!! bisa kempos deh klo gini. 

Tapi tenang aja teman-teman gak usah khawatir, bang garenk percaya kok klo pemerintah kita akan selalu memberikan yang terbaik buat negara ini. so yuk mari kita bareng-bareng membangun negara kita menjadi lebih baik lagi. Jangan lupa di awali dengan hal yang kecil dulu ya teman-teman. Thanks a lot, salam berbagi informasi.


0 komentar:

Post a Comment