Monday 3 October 2016

Tips Kerusakan Umum pada AC Mobil #1 : Switch AC On, Tetapi Tidak Bekerja


Hei kamu, iyaa kamu!!! Bang garenk mau kasih tips ni buat kamu. Mengenai apa bang? Yoi seperti gambar diatas kali ini bang garenk mau kasih tips mengenai "Kerusakan Umum pada AC Mobil #1 yaitu Switch AC on tapi AC tidak bekerja". Jika teman-teman mempunyai kasus seperti ini pada AC Mobilnya, berarti teman-teman tepat sekali baca artikel ini. Oke, menurut teknisi handal yang bang garenk percaya yaitu Juni Handoko pada salah satu bukunya, bahwa masalah Switch AC yang tidak efektif bekerja itu dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Periksalah komponen motor blower evaporator, apabila motor blower tidak bekerja. Nah teman-teman bisa minta bengkel langganan teman-teman untuk dapat memperbaikinya atau diganti motor blowernya. Kenapa evaporator bang yang harus diperbaiki? Yes, karena evaporator itu berfungsi menyerap panas dari ruang cabing mobil yang melewatinya, sehingga udara yang keluar dari evaporator terasa dingin. Gitu teman-teman.
  • Periksa aliran listrik yang menuju blower evaporator, apakah ada kabel yang putus atau tidak, check juga socketnya kendor gak, dan liat relay-nya barang kali rusak. kalau ada kerusakan pada hal tersebut segera ya diperbaiki.
  • Apabilah Switch A/C On dan Switch blower diposisikan pada salah satu tingkat kecepatan (Low, Med, Hi atau 1,2,3), dapat dipastikan kondisi dari Switch blower rusak.
  • Periksa sikring pada motor blower menggunakan multitester, apabilah ada yang putus pada sikringnya maka perbaiki atau ganti dengan yang baru.
  • Periksa relay motor blower menggunakan multitester pada bagian terminalnya. Ganti relay jika rusak.
Nah demikian tips dari bang garenk ya teman-teman, baca juga Sejarah Asal Muasal AC Mobilmudah-mudahan bermanfaat bagi yang membacanya. sip sip!!!! Thanks a Lot, Salam berbagi.

0 komentar:

Post a Comment